PERHATIAN --- Fee transaksi bulan Januari diinput ke saldo dan rekening masing-masing agen. Silahkan cek rekening koran mulai tanggal 4-7 bulan desember, komplain fee atau selisih bisa hubungi bagian fee di nomor 081264654100 PDAM Tangerang sudah online di aplikasi MitraBayar. Fee bulan november sudah diinput ke saldo dan rekening masing-masing agen, silahkan bisa dicek di tanggal 3-4 desember.-->Fee transaksi PLN 1600 dan Fee PDAM Surabaya 1000, cek di menu Layanan dan Fee. Salam SUKSES.

Cara Transaksi

A. TRANSAKSI PEMBAYARAN PLN POSTPAID
Pilih menu POSTPAID pada menu utama. Maka akan tampil menu PLN POSTPAID. Pembayaran PLN POSTPAID dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
1. Masukkan ID PELANGGAN di kolom IDPEL. Lalu tekan ENTER.
2. Setelah tekan ENTER, maka akan tampil data tagihan pada kolom DATA TAGIHAN dan tampil juga total biaya yang harus dibayar di kolom TOTAL BAYAR.
3. Tekan tombol BAYAR untuk melunasi tagihan, atau tekan tombol HAPUS LAYAR untuk menghapus data tagihan.
4. Tombol CETAK ULANG digunakan untuk mencetak ulang tanda terima, jika terjadi masalah pada proses pencetakan.
5. Tombol KEMBALI digunakan untuk kembali pada tampilan menu awal.

B. TRANSAKSI PEMBELIAN PLN PREPAID
Pilih menu PREPAID pada menu utama. Maka akan tampil menu PLN PREPAID. Pembayaran PLN PREPAID dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
1. Masukkan ID PELANGGAN di kolom IDPEL. Lalu tekan ENTER.
2. Setelah tekan ENTER, maka akan tampil data pembelian PLN prabayar pada.
3. Pilih nominal sesuai dengan yang diinginkan. Jika nominal yang diinginkan tidak ada di pilihan tersebut, maka langsung isikan nominal yang dimaksud di kolom dengan mengetikkan angka melalui keyboard.
4. Tekan tombol PROSES untuk memproses pembelian, atau tekan tombol HAPUS LAYAR untuk menghapus data tagihan.
5. Tombol CEK STATUS digunakan untuk mencetak ulang jika terjadi masalah pada proses pencetakan.
6. Tombol KEMBALI digunakan untuk kembali pada tampilan menu awal.

C. TRANSAKSI PEMBAYARAN PLN NON TAGLIS
Pilih menu NONTAGLIS pada menu utama. Maka akan tampil menu PLN NONTAGLIS. Pembayaran PLN NONTAGLIS dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
1. Masukkan NOMOR REGISTRASI di kolom NO.REG. Lalu tekan ENTER.
2. Setelah tekan ENTER, maka akan tampil data tagihan dan total biaya yang harus dibayar.
3. Tekan tombol BAYAR untuk melakukan proses pembayaran, atau tekan tombol HAPUS LAYAR untuk menghapus data tagihan.
4. Tombol CETAK ULANG digunakan untuk mencetak ulang jika terjadi masalah pada proses pencetakan.
5. Tombol KEMBALI digunakan untuk kembali pada tampilan menu awal.

D. TRANSAKSI PEMBAYARAN MULTI FINANCE
Pilih menu FINANCE pada menu awal. Maka akan tampil menu MULTIBILL. Pembayaran MULTI FINANCE dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
1. Pilih produk yang diinginkan.
2. Masukkan ID atau NOMOR PELANGGAN di kolom IDPEL/NOPEL. Lalu tekan ENTER.
3. Setelah tekan ENTER, maka akan tampil data tagihan.
4. Tekan tombol BAYAR untuk melakukan proses pembayaran, atau tekan tombol HAPUS LAYAR untuk menghapus data tagihan.
5. Tombol CETAK ULANG digunakan untuk mencetak ulang jika terjadi masalah pada proses pencetakan.
6. Tombol KEMBALI digunakan untuk kembali pada tampilan menu awal.

E. TRANSAKSI PEMBAYARAN PDAM
Pilih menu PDAM pada menu awal. Maka akan tampil menu pembayaran PDAM. Pembayaran PDAM dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
1. Pilih PDAM yang diinginkan.
2. Masukkan ID atau NOMOR PELANGGAN di kolom IDPEL/NOPEL. Lalu tekan ENTER.
3. Setelah tekan ENTER, maka akan tampil data tagihan.
4. Tekan tombol BAYAR untuk melakukan proses pembayaran, atau tekan tombol HAPUS LAYAR untuk menghapus data tagihan.
5. Tombol CETAK ULANG digunakan untuk mencetak ulang jika terjadi masalah pada proses pencetakan.
6. Tombol KEMBALI digunakan untuk kembali pada tampilan menu awal.

F. TRANSAKSI PEMBAYARAN TELEKOMUNIKASI
F.1. PEMBAYARAN TELKOM
Pilih menu TELKOM pada menu awal. Maka akan tampil menu TELKOM. Pembayaran TELKOM dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
1. Pilih produk 150-TELKOM GROUP.
2. Masukkan KODE AREA dan NOMOR TELEPON. Lalu tekan ENTER.
3. Setelah tekan ENTER, maka akan tampil data tagihan.
4. Tekan tombol BAYAR untuk melakukan proses pembayaran, atau tekan tombol HAPUS LAYAR untuk menghapus data tagihan.
5. Tombol CETAK ULANG digunakan untuk mencetak ulang jika terjadi masalah pada proses pencetakan.
6. Tombol KEMBALI digunakan untuk kembali pada tampilan menu awal.
F2. PEMBAYARAN TELKOM SPEEDY DAN TELKOM VISION
Pilih menu TELKOM pada menu awal. Maka akan tampil menu TELKOM. Pembayaran TELKOM SPEEDY dan TELKOM VISION dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
1. Pilih produk 150-TELKOM GROUP.
2. Masukkan angka “0” sebelum 3 digit awal nomor pelanggan dan sisa digit nomor pelanggan pada kolom sebelahnya. Lalu tekan ENTER.
3. Setelah tekan ENTER, maka akan tampil data tagihan.
4. Tekan tombol BAYAR untuk melakukan proses pembayaran, atau tekan tombol HAPUS LAYAR untuk menghapus data tagihan.
5. Tombol CETAK ULANG digunakan untuk mencetak ulang jika terjadi masalah pada proses pencetakan.
6. Tombol KEMBALI digunakan untuk kembali pada tampilan menu awal.
F3. TRANSAKSI PEMBELIAN PASCABAYAR
Pilih menu TELKOM pada menu awal. Maka akan tampil menu TELKOM. Pembayaran PASCABAYAR dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
1. Pilih produk sesuai dengan yang diinginkan.
2. Masukkan ID atau NOMOR PELANGGAN. Lalu tekan ENTER.
3. Setelah tekan ENTER, maka akan tampil data tagihan.
4. Tekan tombol BAYAR untuk melakukan proses pembayaran, atau tekan tombol HAPUS LAYAR untuk menghapus data tagihan.
5. Tombol CETAK ULANG digunakan untuk mencetak ulang jika terjadi masalah pada proses pencetakan.
6. Tombol KEMBALI digunakan untuk kembali pada tampilan menu awal.

G. TRANSAKSI PEMPELIAN PULSA
Pilih menu PULSA pada menu awal. Maka akan tampil menu pembayaran PULSA. Pembelian PULSA dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
1. Masukkan NOMOR HP. Lalu tekan ENTER.
2. Isikan kode nominal pada kolom KD. DENOM. Untuk melihat daftar kode nominal operator seluler tekan tombol DAFTAR DENOM, maka akan tampil:
(klik untuk memperbesar)
3. Tekan tombol TOPUP untuk melakukan proses pembayaran.
4. Tombol KEMBALI digunakan untuk kembali pada tampilan menu awal.

H. CEK REPORT
Pilih menu REPORT pada menu awal. Maka akan tampil menu REPORT. Pengecekan report dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
1. Pilih laporan yang diinginkan.
2. Masukkan TANGGAL yang diinginkan.
3. Masukkan PRODUK yang diinginkan.
4. Tekan tombol OK untuk melakukan proses pengecekan.
5. Tombol KELUAR digunakan untuk kembali pada tampilan menu awal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar